Laman

Sabtu, 14 November 2009

MENABUR DAN MENUAI

Seorang pria mengamati tetangganya yang berumur 80 tahun sedang menanam pohon mangga.

Ia bertanya, "Anda tentu tidak berharap untuk menikmati buahnya bukan? Paling sedikit dibutuhkan 20 tahun sampai pohon itu berbuah".

Orang tua itu menghela nafas sejenak dan menjawab, "Tidak, mungkin saya tidak akan pernah melihat pohon ini berbuah. Saya sudah terlalu tua untuk menunggu saat itu. Tapi tidak apa-apa ...

Selama hidup saya sudah menikmati buah mangga ... tetapi bukan dari pohon yang saya tanam sendiri. Kalau saja tidak ada orang yang menanam pohon mangga, seperti yang saya lakukan sekarang, mungkin saya tidak akan pernah bisa menikmati buah mangga.

Saya hanya berusaha berbuat yang sama dan berharap semua orang yang menikmati buahnya akan menanam juga untuk generasi berikutnya."

Yesus bersabda dalam Yohanes 4:37, "... yang seorang menabur dan yang lain menuai ... "

0 komentar: